Jumat, 17 Januari 2020

1920.208.210.215.217 Bluetooth

1. Laptop atau PC anda harus memiliki perangkat Bluetooth.

2. Perangkat Bluetooth pada PC atau laptop anda harus dalam keadaan ready, driver 
terpasang dengan benar.

3.untuk menerima kiriman file dengan cara : Pada laptop atau PC  cari ikon bluetoth yang ada pada taskbar, seperti yang ada pada gambar ilustrasi dibawah ini. Jika icon Bluetooth telah anda temukan, selanjutnya silahkan klik kanan pada ikon Bluetooth tersebut, lalu pilih Receive a File

Tutorialengkap 1 Cara Mengirim File Dari HP ke Laptop dan Laptop Ke HP lewat Bluetooth


4.Selanjutnya, anda akan melihat halaman Bluetooth file transfer "waiting for a connection". Jika sudah seperti ini, artinya Bluetooth pada laptop anda telah siap menerima kiriman file dari perangkat Bluetooth lain.

Tutorialengkap 2 Cara Mengirim File Dari HP ke Laptop dan Laptop Ke HP lewat Bluetooth

5.Selanjutnya, pada Smartphone android anda, silahkan buka file apa yang akan anda kirim Yang harus anda lakukan adalah memilih file tersebut, kemudian klik pada icon share.\

6.Setelah anda melakukan klik pada ikon share, selanjutnya anda akan melihat beberapa pilihan, kemana tujuan anda akan membagikan file tersebut ? karena kita disini akan mengirimkan file tersebut ke bluetoth, silahkan pilih Bluetooth.
Tutorialengkap 3 Cara Mengirim File Dari HP ke Laptop dan Laptop Ke HP lewat Bluetooth

7.jika perangkat Bluetooth anda belum aktif, anda akan diminta untuk mengaktifkan Bluetooth pada smartphone anda, silahkan pilih Turn on. Beberapa saat kemudian anda akan melihat perangkat Bluetooth laptop anda.

Tutorialengkap 4 Cara Mengirim File Dari HP ke Laptop dan Laptop Ke HP lewat Bluetooth

8.Kemudian Proses transfer atau proses pengiriman file akan berlangsung. Berapa lama atau seberapa cepat waktu pengiriman file adalah tergantung berapa jumlah kapasitas file yang dikirim.

Tutorialengkap 5 Cara Mengirim File Dari HP ke Laptop dan Laptop Ke HP lewat Bluetooth

9.Setelah proses transfer file atau pengiriman file dari hape ke laptop telah selesai, maka anda akan melihat jendela baru, dimana pada halaman tersebut anda dapat menentukan, dimana lokasi anda akan menyimpan file hasil transfer dari Bluetooth tadi.

Tutorialengkap 6 Cara Mengirim File Dari HP ke Laptop dan Laptop Ke HP lewat Bluetooth

10.Selesai.
Untuk melakukan pengecekan atau pembuktian apakah transfer file tadi sudah benar-benar berhasil, silahkan cari file tersebut sesuai pada lokasi yan anda tentukan tadi. Jika proses transfer file telah berhasil, maka file yang anda transfer atau anda kirimkan melalui Bluetooth akan anda temukan disana.

Score : 84

Tidak ada komentar:

Posting Komentar